Jakarta Pusat, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate akan meresmikan Base Transceiver Station (BTS) 4G pada tiga Distrik di Manokwari, Provinsi Papua Barat. Acara peresmian itu merupakan rangkaian kunjungan kerja Menkominfo ke Provinsi Papua Barat dan Papua selama dua hari mulai Rabu (06/10/2021) besok.

Pada hari pertama, Menteri Johnny akan memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Akses Telekomunikasi yang berlangsung di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat. Selanjutnya bersama Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Menkominfo akan meresmikan layanan sinyal BTS 4G di Desa Isiren Kecamatan Rumberpoon Kabupaten Teluk Wondama, Desa Siresi Kecamatan Soug Jaya Kabupaten Teluk Wondama, serta Desa Kasi Indah Kecamatan Kasi Kabupaten Tambrauw.

Tiga desa ini termasuk dalam Paket 3 pembangunan BTS 4G, di mana ada 1.795 desa dan kelurahan yang meliputi Area 6 Papua Barat sebanyak 824 BTS serta Area 7 Papua Bagian Tengah Barat sebanyak 971 BTS.

Peresmian BTS 4G di Provinsi Papua Barat merupakan kelanjutan dari groundbreaking BTS 4G di Desa Kelanga, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada 22 April 2021 lalu. Groundbreaking itu menjadi penanda dimulainya pembangunan 7.904 BTS 4G di wilayah 3T di seluruh Indonesia hingga tahun 2022.

Dalam kunjungan kerja itu, Menteri Johnny didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong dan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Anang Latif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *