Image

Walikota jambi kembali menerima penghargaan keselamatan dan kesehatan kerja K3 tingkat nasional dari kementerian ketenagakerjaan untuk kategori pembinaan keselamatan dan kesehatan kerja. pada penerima penghargaan tersebut d wakilkan oleh stah ahli bidang pembangunan Drs. H. Yan Ismar, MH. penghargan tersebut di serahkan langsung oleh menteri tenaga kerja HAnif dhakiri pada malam penganugerahan K3 Award dan launching safety is my life di hotel bidakara jakarta kamis (10/09).

Penghargaan ini di berikan atas keberhasilan dalam pembinaan terhadap peningkatan kesadaran perusahaan untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja. Selain Kota Jambi terdapat 15 Provinsi dan 27 kabupaten/kota serta 956 perusahaan dengan kategori kecelakaan nihil, 635 perusahaan dengan menggunakan sistim manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (smk3) yg mendapatkan anugerah pembinaan k3 terbaik di Indonesia. untuk penghargaan ini di provinsi jambi jg di berikan kepada Gubernur Jambi dan Bupati Sarolangun.
Menteri Tenaga Kerja dalam sambutannya mengatakan untuk meningkatkan efektifitas upaya pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja secara terencana, terukur, terstruktur dan terintegrasi perlu kiranya dunia industri menerapkan sistem manajemen k3 atau SMK3. hal ini di perlukan guna menjamin terciptanya suatu sistem keselamatan dan kesejahter aan kerja yang melibatkan unsur manajemen, pekerjaan dan serikat pekerja dalam rangka mencegah dan mengurangi kecelakaan dan penyakit akibat kerja yang pada akhirnya terciptanya tempat kerja yang nyaman, efisien dan produktif. saya berharap penerimaan penghargaan ini bukan hanya sekedar sereminial belaka, tetapi ini di eujudkan serius dilapangan dan virus virus menerapkan k3 di perusahaan agar terus dilakukan.
staf ahli walikota jambi juga di dampingi oleh Kamal Firdaus S.sos Msi, sektretaris dinas,  Hendri SIP Kabid PTKHI, Dodi haryanto Parmin SH,Kasi PNK (Perlindungan Norma Kerja).