Wali Kota Fasha Serahkan SK CPNS Kota Jambi Lulusan PKN STAN

Siaran Pers Nomor 35/SP/I/DISKOMINFO/2023

JAMBI – 14 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) secara simbolis menerima SK pengangkatan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha, bertempat di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, Senin (13/3). Turut hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli Wali Kota Jambi H. Obliyani, Kepala BKPSDMD Kota Jambi, Liana Andriani serta jajaran kepala OPD Pemkot Jambi.

Fasha mengatakan, sesuai permintaan Menteri Keuangan, 14 orang lulusan STAN yang telah menerima SK CPNS dari Wali Kota Jambi ini akan ditugaskan pada tiga Organisasi Perangkat Daerah, yaitu Inspektorat Kota Jambi, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Jambi, serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jambi.

Penempatan lulusan STAN di bidang pengelolaan keuangan dinilai sesuai karena para lulusan tersebut sudah dibekali ilmu pengolahan keuangan, perbendaharaan, maupun akutansi sejak awal.

“Kita tidak mulai dari nol lagi kalau dari STAN, kadangkala yang duduk di keuangan perbendaharaan bukan dari jurusan akuntansi,” kata Fasha.

Fasha mengatakan, dalam waktu dekat Pemkot Jambi akan kembali melayangkan surat permintaan tambahan tenaga lulusan PKN STAN kepada Kementerian Keuangan.

“Yang pasti dalam waktu dekat, kami akan meminta kembali tambahan tenaga lulusan PKN STAN, paling tidak 15 sampai 20 orang lagi,” tutupnya.

Penulis : Nabila Maharani
Penyunting : Hendra