Satgas Pangan Kota Jambi Lakukan Sidak Jelang Nataru, Harga Ayam Ras Diperkirakan Akan Naik

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Tim Satgas Pangan Kota Jambi melakukan sidak kesejumlah pasar yang ada di Kota Jambi. Sidak ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi, A. Ridwan.

Pelaksanaan sidak yang dilakukan oleh Satgas Pangan Kota Jambi ini merupakan salah satu upaya antisipasi kenaikan harga bahan pangan pokok jelang natal dan juga tahun baru.

“Kita dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru, datangi pasar tradisional dan juga swalayan,” kata Ridwan. Selasa, (20/12/2022).

Satgas Pangan Kota Jambi melakukan sidak ke Pasar Villa Kenali dan juga Swalayan Trona Ekspres. Dalam sidak tersebut Ridwan mengatakan ada kenaikan harga yang bervariasi dibeberapa komoditi seperti cabai dan juga telur.

“Di lapangan bervariasi seperti cabai ada naik sedikit termasuk telur, kita lihat telur di swalayan Rp48 ribu tapi masyarakat jual Rp55 ribu,” jelas Ridwan.

Selain harga cabai dan telur, Ridwan juga mengatakan diperkirakan harga ayam ras cenderung akan mengalami kenaikan harga.

“Ayam ras harganya saat ini Rp32 ribu hingga Rp33 ribu, kemungkinan cenderung bisa naik kata pedagang tadi jadi Rp38 ribu hingga Rp40 ribu,” kata Ridwan.

Ia mengatakan, setelah tim Satgas Pangan melakukan sidak ini maka pihaknya akan melakukan rapat untuk upaya intervensi kesejumlah komoditi yang diperkirakan akan naik.

“Selesai ini kita akan melakukan evaluasi dan juga rapat untuk komoditi apa yang perlu dilakukan intervensi,” ujarnya.