Tekan Inflasi, Pemkot Jambi Kembali Siapkan 30 Ton Beras Lokal untuk Dibeli ASN

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Untuk menekan angka inflasi, Pemerintah Kota Jambi kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Pembelian Beras Lokal bagi ASN di Kota Jambi.

Saat ini 30 ton beras lokal disiapkan Pemkot Jambi.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana mengatakan gerakan pembelian beras lokal bagi ASN ini merupakan kegiatan tahap ketiga yang dilaksanakan.

“Ini merupakan bagian dari program penanggulangan inflasi daerah yang selalu secara berkelanjutan Pemerintah Kota Jambi melakukan rapat koordinasi terkait dengan ini,” kata Maulana, Jum’at (16/12/2022).

Dengan pembelian beras lokal bagi ASN ini, Maulana mengatakan selain upaya untuk menekan inflasi Kota Jambi juga untuk memberdayakan petani lokal yang ada di Provinsi Jambi.

“Kedua kita membeli dengan harga yang relatif murah dari pasaran untuk memberikan manfaat bagi ASN. Ketiga bagi petani lokal sendiri yang dibeli produknya, maka kemampuan ekonomi mereka juga terbantu,” jelasnya.

Untuk diketahui, beras lokal yang dijual Pemerintah Kota Jambi kepada ASN ini beras dari petani yang ada di Kabupaten Muaro Jambi, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur dan sebagian petani Kota Jambi.

Selanjutnya, Maulana menyebutkan dengan adanya program ini angka inflasi Kota Jambi signifikan menurun.

“Kita sempat diangka tujuh sekian kemudian sekarang turun menjadi 6,07 urutan ke-40,” ujarnya.

Selain itu, Maulana mengatakan hal ini juga sebagai antisipasi jelang natal dan tahun baru. Untuk menjaga kestabilan harga khususnya beras.

“Mudah-mudahan di Nataru ini tidak ada kenaikan harga terutama seperti beras, mudah-mudahan inflasi kita bisa terus turun,” pungkasnya. (Tribunjambi.com/Srituti Apriliani Putri)