Pembukaan Festival Anak Soleh, Wali Kota Jambi Berpesan Agar Dewan Hakim Jujur dan Adil

Dalam kesempatan tersebut Sy Fasha meminta agar dewan hakim atau dewan juri dapat memberikan penilaian terbaik kepada para peserta.

“Pada Dewan Hakim juga, kami titip festival ini untuk dinilai dengan adil, jujur, independen mudah-mudahan memberikan hasil terbaik,” kata Sy Fasha.

Sy Fasha mengatakan, ajang perlombaan ini merupakan suatu ajang untuk anak-anak belajar mengembangkan potensi dan keberaniannya untuk berkompetisi.

“Ajang penutup prestasi anak-anak dalam belajar agama selama ini,” ujarnya.

Sy Fasha berharap, anak-anak mengikuti lomba dengan baik. Sehingga nantinya bisa mewakili Kota Jambi di tingkat Provinsi Jambi.

“Banggalah kalian, karena mewakili teman-teman kalian. Ada puluhan ribu anak-anak lain yang ingin mengikuti FASI ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Mulai dari tanggal 18 sampai dengan 20 November 2022.

Ketua Umum BKPRMI Kota Jambi Thoyib mengatakan akan ada 12 cabang perlombaan yang diikuti para peserta.

“Pesertanya kurang lebih 600 orang dari 12 cabang. Dari SD, MI,SMP, MTS dan TKA juga ada,” ujarnya.

Thoyib menjelaskan, cabang lomba dibagi menjadi tiga kategori yaitu TK Al- Qur’an, TP Al Qur’an dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad.

Ia menyampaikan, nantinya anak-anak yang berhasil menjadi juara pada FASi di tingkat Kota Jambi. Akan mewakili Kota Jambi pada FASI tingkat provinsi Jambi.

“Untuk tingkat provinsi dilaksanakan Desember. Jadi ini untuk seleksi ke tingkat provinsi. Harapannya semua pendamping, guru, ustadzah untuk bisa mempersiapkan anak-anaknya,” kata Thoyib. (Tribunjambi.com/Srituti Apriliani Putri)