Jakarta Pusat, Kominfo– Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, akan melakukan kunjungan kerja ke Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat  (NTB), Minggu (20/03/2022) besok.

Usai melakukan peninjauan ke lokasi pelaksanaan rangkaian pertemuan Presidensi G20 Indonesia di kawasan Nusa Dua, Bali. Menteri Johnny akan mengunjungi sirkuit MotoGP Mandalika 2022. Menkominfo akan memantau kondisi akses jaringan telekomunikasi di sekitar wilayah sirkuit.

Menteri Johnny didampingi Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kementerian Kominfo, Ismail; Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, Usman Kansong; dan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Kominfo, Anang Latif.

Selain itu, Menteri Johnny juga dijadwalkan meninjau Media Center Indonesia (MCI) di kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika 2022. Menkominfo akan melakukan konferensi pers dengan awak media yang berada di sana.

Menkominfo akan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang rencananya akan hadir dalam ajang MotoGP Mandalika 2022 itu. S elama 4 jam, Menkominfo akan ikut mendampingi Presiden Joko Widodo yang menyaksikan balap motor internasional hingga akhir perlombaan.

Dengan berakhirnya balap motor internasional itu, agenda Menkominfo di Mandalika, Lombok Tengah, NTB pun ikut berakhir. Dan beliau akan dijadwalkan kembali ke Jakarta.