Hari Pertama, Vaksinasi Serentak di 14 Lokasi

JAMBI- Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha terus kejar target kekebalan kelompok atau herd immunity di Kota Jambi. Setelah sukses menyasar sasaran vaksinasi bagi anak remaja, kali ini Fasha kembali menargetkan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun akan berlangsung sesuai harapan. Kali ini, Fasha menargetkan 61.036 anak usia 6-11 tahun yang akan divaksin di Kota Jambi.

Senin (20/12) merupakan hari perdana pelaksanaan vaksinasi bagi anak di Kota Jambi. Dalam pantauan, hari pertama pelaksanaan vaksinasi pun berjalan lancar dan disambut antusias pelajar maupun orang tua. Fasha pun meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa sekolah. Seperti terlihat di SD 47, tampak Fasha meninjau secara seksama proses pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis, sambil sesekali Fasha berdialog dengan salah satu anak. Di SD Al Falah dan SD 9 Lebak Bandung, Fasha memberikan arahan langsung kepada orang tua pelajar yang mengikuti vaksinasi.

“Terima kasih dan apresiasi kami kepada orang tua siswa yang menyempatkan hadir disini, membawa anak-anaknya untuk divaksin. Saya lihat sendiri animo orang tua di Kota Jambi sangat luar biasa. Ini adalah bukti yang menunjukkan kepedulian masyarakat akan kesehatan dan wabah ini makin baik. Tidak salah kiranya Kota Jambi saat ini selalu menjadi yang terbaik dalam capaian vaksinasi baik dosis pertama maupun kedua,” beber Fasha dalam sambutannya.

Fasha juga menjelaskan fakta bahwa vaksin merupakan upaya paling efektif saat ini untuk Kota Jambi segera keluar dari wabah pandemi Covid-19

“Vaksin telah teruji efektifitas dan keampuhannya dalam menekan laju penularan Covid-19, mengurangi risiko kematian dan semoga ini menjadi upaya terakhirt agar kita segera bebas dari virus ini. Anak-anak berisiko tinggi tertular dan menularkan keluarga lainnya. Oleh karena itu, vaksinasi ini adalah upaya kita melindungi anak-anak dan keluarga lainnya di rumah,” tegas Wali Kota Jambi itu.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Massal hari pertama Kota Jambi bagi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan serentak di 14 titik, disekolah dalam wilayah Kota Jambi. Vaksinasi akan terus dilaksanakan hingga target 100 anak tervaksinasi dosis 1 dan 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *