Kominfo Raih 2021 Corporate Branding PR Awards

26 April 2021


Jakarta, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika memperoleh penghargaan dalam ajang “2021 Corporate Branding Awards” bersama empat kementerian dan lembaga lainnnya. Penghargaan yang diberikan Iconomics itu ditujukan sebagai penilaian atas kemampuan membangun citra institusi di tengah pandemi Covid-19.

Selain Kementerian Komunikasi dan Informatika ada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Keuangan (Kemnkeu) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang masing-masing masuk dalam kategori Best Ministry – PR” (public relations).

Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro menyatakan, situasi saat ini sangat menantang, dimana semua orang dan institusi harus melakukan adaptasi kebiasaan baru yang mana hal ini akan memengaruhi pendekatan yang dilakukan PR.

“Dalam kondisi ini, PR tetap dihadapkan untuk selalu membangun citra institusi yang dinaunginya. Para PR tetap harus membangun narasi-narasi yang bisa berdampak positif pada citra institusinya,” ujarnya di Jakarta Senin (26/04/2021).

Bagaimana pun, lanjutnya, citra institusi akan memengaruhi kepercayaan pihak-pihak yang terkait dengan institusi. Semakin positif citra pada perusahaan/institusi lainnya akan semakin memperkuat kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan perusahaan/institusi. Demikian pula sebaliknya.

Sebagai apresiasi kepada institusi terbaik dalam membangun citra perusahaan/institusinya, Iconomics memberikan 2021 Corporate Branding PR Awards. yang kali ini telah memasuki tahun kedua setelah yang pertama digelar pada 2020.

“Dalam 2021 Corporate Branding PR Awards terpilih institusi-institusi, baik perusahaan maupun kementerian yang dinilai terbaik dalam membangun citranya,” katanya.

Sebanyak 117 institusi baik kementerian, BUMN maupun perusahaan swasta yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Selain lima kementerian tersebut, tambahnya, terdapat sejumlah BUMN yang masuk jajaran pemenang penghargaan 2021 Corporate Branding PR Awards diantaranya untuk perbankan yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN serta BPD Jabar dan Banten.

Kemudian PT Garuda Indonesia, PT Jasa Marga, Pertamina, Perusahaan Gas Negara, PT Antam, PT Bukit Asam dan PT Timah, PT Pertani, Perhutani, PT Perkebunan Nusantara III, PT Pupuk Indonesia, Pupuk Sriwijaya Palembang dan Perumnas.

Selain kementerian dan BUMN terdapat sejumlah perusahaan swasta yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya PT Astra Internasional, PT Toyota Motor, PT Indofood, PT Unilever dan PT IBM Indonesia.

Jakarta, Kominfo – Kementerian Komunikasi dan Informatika memperoleh penghargaan dalam ajang “2021 Corporate Branding Awards” bersama empat kementerian dan lembaga lainnnya. Penghargaan yang diberikan Iconomics itu ditujukan sebagai penilaian atas kemampuan membangun citra institusi di tengah pandemi Covid-19.

Selain Kementerian Komunikasi dan Informatika ada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Keuangan (Kemnkeu) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang masing-masing masuk dalam kategori Best Ministry – PR” (public relations).

Founder & CEO Iconomics Bram S. Putro menyatakan, situasi saat ini sangat menantang, dimana semua orang dan institusi harus melakukan adaptasi kebiasaan baru yang mana hal ini akan memengaruhi pendekatan yang dilakukan PR.

“Dalam kondisi ini, PR tetap dihadapkan untuk selalu membangun citra institusi yang dinaunginya. Para PR tetap harus membangun narasi-narasi yang bisa berdampak positif pada citra institusinya,” ujarnya di Jakarta Senin (26/04/2021).

Bagaimana pun, lanjutnya, citra institusi akan memengaruhi kepercayaan pihak-pihak yang terkait dengan institusi. Semakin positif citra pada perusahaan/institusi lainnya akan semakin memperkuat kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan perusahaan/institusi. Demikian pula sebaliknya.

Sebagai apresiasi kepada institusi terbaik dalam membangun citra perusahaan/institusinya, Iconomics memberikan 2021 Corporate Branding PR Awards. yang kali ini telah memasuki tahun kedua setelah yang pertama digelar pada 2020.

“Dalam 2021 Corporate Branding PR Awards terpilih institusi-institusi, baik perusahaan maupun kementerian yang dinilai terbaik dalam membangun citranya,” katanya.

Sebanyak 117 institusi baik kementerian, BUMN maupun perusahaan swasta yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Selain lima kementerian tersebut, tambahnya, terdapat sejumlah BUMN yang masuk jajaran pemenang penghargaan 2021 Corporate Branding PR Awards diantaranya untuk perbankan yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN serta BPD Jabar dan Banten.

Kemudian PT Garuda Indonesia, PT Jasa Marga, Pertamina, Perusahaan Gas Negara, PT Antam, PT Bukit Asam dan PT Timah, PT Pertani, Perhutani, PT Perkebunan Nusantara III, PT Pupuk Indonesia, Pupuk Sriwijaya Palembang dan Perumnas.

Selain kementerian dan BUMN terdapat sejumlah perusahaan swasta yang mendapatkan penghargaan tersebut diantaranya PT Astra Internasional, PT Toyota Motor, PT Indofood, PT Unilever dan PT IBM Indonesia.