Visi & Misi


VISI

Berdasarkan kondisi dan potensi yang dimiliki Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Jambi saat ini dan harapan yang akan diwujudkan di masa yang akan datang maka Visi Diskominfo Kota Jambi adalah sebagai berikut :

“Terselenggaranya jaringan komunikasi dan Informatika yang terintegrasi untuk mendukung terwujudnya Pemerintahan yang baik.”

Penjelasan visi :

  • Penyelenggaraan komunikasi dan informatika yang terintegrasi dimaksudkan adalah pengelolaan data dan informasi yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Jambi secara elektronik¬† dengan sistematis, komprehensif, dan berkesinambungan sehingga dihasilkan data yang dapat diandalkan validitasnya serta dapat digunakan untuk dasar pengambilan keputusan secara cepat dan tepat.
  • Mendukung terwujudnya Pemerintahan yg baik adalah pelaksanaan pengelolaan pemerintahan yang baik mencakup tiga (3) hal yaitu Transparansi, Akuntabilitas dan Partisipasi, terkait hal ini Diskominfo Kota Jambi ingin mengambil peran untuk menciptakan transparansi melalui penyediaan informasi yang dapat diandalkan dan peningkatan akuntabilitas terhadap penyelenggaraan tata kelola pemerintahan.

MISI

Terwujudnya visi yang dikemukakan tersebut merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh segenap personil Diskominfo Kota Jambi. Sebagai bentuk nyata dari visi tersebut, ditetapkankanlah misi Diskominfo Kota Jambi yang menggambarkan hal yang seharusnya terlaksana, sehingga hal yang masih abstrak terlihat pada visi akan lebih nyata pada misi tersebut. Lebih jauh, pernyataan misi Diskominfo Kota Jambi memperlihatkan kebutuhan apa yang hendak dipenuhi oleh organisasi, siapa yang memiliki kebutuhan tersebut dan bagaimana organisasi memenuhi kebutuhan tersebut.

Untuk mewujudkan visi tersebut di atas, Diskominfo Kota Jambi menetapkan sebanyak 4 misi, yaitu :

Ada empat (4) misi Diskominfo Kota Jambi yaitu :

  • Mewujudkan Jaringan Komunikasi dan Informatika yang terintegrasi
  • Mewujudkan Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi yang Efektif
  • Melaksanakan Pengelolaan Data dan Produksi Secara Elektronik
  • Melaksanakan Urusan Rumah Tangga untuk Mendukung Peningkatan Kapasitas Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.