JAMBI- Membudayakan olahraga di setiap pelosok Kota Jambi, sepertinya telah menjadi fokus perhatian Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME saat ini.

Hal tersebut tampak, saat ini dirinya mencanangkan program jalan sehat bersama masyarakat di setiap kecamatan di Kota Jambi. Minggu pagi (19/11), Wali Kota Fasha jalan sehat bersama ribuan masyarakat Kecamatan Telanaipura.

Bertolak start dan finish di Lapangan Buluran Kenali, antusiasme masyarakat begitu luar biasa mengikuti kegiatan hasil kolaborasi Forum RT Kecamatan Telanaipura dan Pemeritah Kecamatan Telanaipura tersebut.

Pantauan dilapangan, masyarakat tampak menikmati dan bergembira jalan santai bersama Wali Kota Jambi tersebut. Warga pun sesekali memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berfoto bersama Wali Kota ataupun sekedar menyampaikan aspirasi.

Wali Kota Fasha dalam sambutannya mengungkapka alasan dilaksanakannya kegiatan tersebut hampir di setiap Kecamatan.

“Kegiatan ini kami laksanakan disetiap kecamatan adalah karena selama ini kegiatan sejenis, dilaksanakan terfokus di satu tempat saja. Sehingga, banyak warga yang berada jauh dari lokasi acara tidak dapat mengikutinya. Oleh karena itu, kegiatan ini kami dekatkan kepada masyarakat di setiap kecamatan di Kota Jambi,” Ujarnya.

Fasha pun mengapresiasi sukses terselenggaranya kegiatan hasil kolaborasi para Ketua RT dan pihak Kecamatan tersebut.

“Di setiap kecamatan, kegiatan jalan santai merupakan hasil kerja keras dan kerja ikhlas para Wali Kota Tingkat IV, Ketua RT kami. Kami sangat mengapresiasi kekompakan seluruh Ketua RT dan pihak Kecamatan Telanaipura ini. Berbagai hadiah untuk masyarakat ini adalah hasil urunan 132 Ketua RT di Telanaipura, dibantu sponsor. Tujuannya untuk membahagiakan dan menyenangkan masyarakat Telanaipura,” pungkas Fasha.

Seusai berolahraga bersama masyarakat, Fasha menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata yang murni di buat secara swadaya oleh masyarakat, berlokasi di pinggir Danau Sipin. Lokasi wisata tersebut diberi nama Taman Teluk Kayu Nago.

Fasha pun berjanji akan menata kawasan Danau Sipin menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kota Jambi.

“Kawasan Danau Sipin telah lama kami rintis untuk menjadi spot wisata andalan Kota Jambi, karena jarang sekali di Indonesia ada kota yang memiliki danau alami di Kotanya. Secara bertahap kita tata kawasan ini. Tahap awal telah dibangun beronjong untuk menahan abrasi. Kedepannya akan terus kami lakukan penataan, terlebih karena tahun depan akan menjadi lokasi Kejurnas Dayung. Akan kami jadikan kawasan ini pusat ekonomi dan wisata masyarakat.” Sebut Fasha.

SUMBER: BAG. HUMAS SETDA KOTA JAMBI